Bengkel Mania | Solusi Perkembangan UMKM Bengkel Anda

Pantai dengan air yang jernih serta pasir putih dan lembut di Filipina

Liburan Ke Luar Negeri yang Murah Kemana? Ini dia Jawabannya

Liburan Ke Luar Negeri yang Murah Kemana?

Ini dia Jawabannya

Mau liburan ke luar negeri bos? Udah tau belum kira-kira mau kemana? Kalau belum, sini Bang Baut kasih rekomendasi tempat wisata di luar negeri yang bisa bos coba kunjungi!

Tenang aja bos, Bang Baut nggak bakal ngasih rekomendasi destinasi wisata yang mahal-mahal. Meski terjangkau alias murah, Bang Baut yakin Bos nggak akan menyesal untuk ikuti rekomendasi yang udah Bang Baut Kasih.

Disclaimer, estimasi budget liburan di bawah ini adalah hitung-hitungan untuk keberangkatan liburan satu orang saja. Jika bos berencana untuk pergi berlibur bersama keluarga dengan jumlah lebih dari dua orang, kemungkinan estimasi biaya akan bertambah sesuai dengan jumlah anggota yang dibawa.

Yuk, tanpa menunggu lama lagi,  langsung aja kita bahas! Baca terus sampai akhir, ya, Bos! Biar Bos nggak kelewatan informasi yang menarik soal liburan ke luar negeri murah.

 

1.      Filipina

Filipina menjadi destinasi liburan ke luar negeri yang murah pertama karena coba bos bayangkan! Berapa kira-kira uang yang perlu bos keluarkan untuk liburan keluar negeri? Di atas 10 juta? 20 juta? Hmm Jangan kaget, ya, kalau Bang Baut sebutkan berapa biaya sebenarnya yang perlu bos siapkan jika ingin liburan ke Filipina.

Mungkin Bos berpikir untuk bisa liburan ke luar negeri, bos harus sediakan uang sebesar 10 sampai 20 Juta supaya aman. Itu memang bagus, Bos. Tapi nyatanya, untuk bisa liburan ke Filipina Bos hanya perlu menyiapkan uang 2 sampai 5 Juta saja untuk berlibur selama 3 hari 2 malam.

Tiket pesawat bisa didapatkan dengan murah dimulai dari harga Rp2.000.000 untuk pulang pergi. Untuk transportasi lokal biaya yang perlu dikeluarkan dimulai dari Rp13.000 sampai Rp33.000. Sementara untuk penginapan biayanya dimulai dari Rp280.000 sampai Rp800.000 per malam.

Yang paling menentukan dari besar atau tidaknya pengeluaran saat liburan ke luar negeri tentu saja aktivitas yang dilakukan. Jika Bos hanya ingin menikmati suasana berjalan-jalan di luar negeri, selain untuk makan, bos tidak perlu mengeluarkan uang lagi.

karena tersedia juga tempat wisata yang bisa dikunjungi tanpa dipungut biaya se persen pun seperti Basco Lighthouse (Mercusuar legend setinggi 66 kaki), White Beach (Pantai dengan air jernih serta pasir putih yang lembut), Intramuros (komplek gereja dan bangunan ala spanyol), dan Mayon Volcano (Stratovolcano aktif).

Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke Filipina?

 

2.      Thailand

Thailand menjadi destinasi liburan ke luar negeri yang murah selanjutnya karena tidak jauh berbeda dengan Filipina, dengan modal berkisar lima juta rupiah, Bos sudah bisa merasakan jalan-jalan ke luar negeri murah selama tiga hari dua malam.

Salah satu alasan mengapa Thailand menjadi destinasi liburan ke luar negeri yang murah karena Thailand adalah negara tetangga yang jaraknya relatif dekat, yaitu dari Jakarta sekitar 3.866 km. Ini menjadikan harga tiket pesawat ke Thailand juga relatif lebih murah yaitu Rp 1.574.535 untuk pulang pergi.

Untuk kendaraan umum, bos bisa menyiapkan uang dari Rp7.000 sampai Rp45.000 rupiah untuk sekali jalan. Sedangkan untuk penginapan tersedia hotel Bintang 2 dan 3 yang kisaran harganya dimulai dari Rp60.000 sampai Rp500.000 per malam. Cukup murah bukan? Bahkan lebih murah dibanding harga penginapan di Indonesia.

Destinasi wisata yang bisa bos kunjungi saat ke Thailand tanpa harus mengeluarkan biaya lagi ada Wat Intharawihan yaitu Kuil yang terkenal dengan patung Buddha berukuran besar. Ada juga Wat Mahathat yaitu  Kuil & Candi Peninggalan Thailad Kuno.

Kemudian ada Bangkok Art and Culture Center, pusatnya seni-seni kontemporer. Terakhir, yang paling menarik dan sayang jika tidak dikunjungi adalah Asiatique The Riverfront yaitu Kawasan perbelanjaan atau pasar terbuka terbesar di Bangkok, Thailand.

Gimana? Penasaran nggak sih sama pengalaman yang bis abos dapatkan saat ke sana? Dari keempat destinasa gratis yang bisa didatangi kira-kira bos tertarik untuk mengunjungi yang mana? Coba komen, ya, bos!

 

3.      Malaysia

Destinasi liburan ke luar negeri yang murah selanjutnya dan pastinya paling murah diantara dua negara sebelumnya yaitu apa lagi kalau bukan Malaysia.

Jaraknya yang hanya 1.183 km dari Indonesia jelas membuat harga tiket pesawat untuk berangkat ke Malaysia jauh lebih murah dibandingkan ke Thailand atau Filipina, yaitu Rp 682.065 untuk pulang pergi, dengan biaya transportasi umum dimulai dari Rp3.500 karena sudah tersedia MRT.

Untuk penginapan di Malaysia Bos hanya perlu merogoh kocek dimulai dari Rp200.000 sampai Rp500.000 per malam. Dari sini mulai kebayang dong, kalau liburan ke Malaysia, meskipun ke luar negeri, harganya masih terjangkau banget!

Sesampainya di Malaysia ada Taman KLCC, dan KL Forest Eco Park yang bisa bos kunjungi tanpa harus mengeluarkan biaya lagi.

 

Taman KLCC adalah taman yang paling populer di Kuala Lumpur, Malaysia. Bos bisa melakukan aktivitas jogging atau sekadar menghirup udara segar dan menikmati rerimbunan pepohonan. Sedangkan KL Forest Eco Park adalah hutan hujan tropis di area Kuala Lumpur. Keduanya sangat cocok bagi Bos yang mencari tempat yang sejuk untuk liburan.

PENUTUP

Itulah tadi jawaban dari pertanyaan: Liburan ke luar negeri yang murah kemana? Semoga bisa membantu bos yang sedang mencari destinasi wisata menyenangkan sesuai dengan anggaran yang dipunya.

Untuk liburan nyaman tanpa harus khawatir kekurangan anggaran, Bos bisa cobain layanan pinjaman dana multiguna dengan jaminan BPKB Mobil lewat Bengkel Mania.

Gadai BPKB mobil lewat Bengkel Mania dijamin aman karena Bengkel Mania hanya bekerja sama dengan instansi pembiayaan yang terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Adapun unit mobil yang bisa bos gadaikan untuk mendapat pinjaman dana tambahan untuk liburan adalah mobil tipe Sedan, Jeep, atau Minibus unit 2009 ke atas.

Cukup KTP suami istri dan KK, pinjaman dana multiguna untuk kebutuhan dana tambahan liburan bisa bos dapatkan dengan SLA maksimal empat hari.

Yuk! Hubungi langsung wa.me/+6281903894317 untuk informasi lengkapnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *